Perjalanan Survey KKN Sungai Tarab

Jumat (18/5) adalah waktu yang telah kami tetapkan untuk pergi survey lokasi KKN Nagari Pasie Laweh dan Koto Tuo. Tak terasa, akhirnya hari itu pun tiba. Rencana awal..kami berkumpul di depan sendik BRI jam 7 pagi. ON TIME. karena kami udah buat janji dengan Bang Zul (DPL kami) ...jam 9 kami sudah sampai di lokasi. Tapi apa boleh buat, rencana tak selamanya berjalan mulus. 
Mungkin untuk tim dari nagari tetangga kami sudah ready..,,tp dari tim nagari kami yakni PASIE LAWEH TERCINTA...masih ada yg blom nyampe...termasuk diri Q ndiri...Ngmongin knapa aq bsa tlat jga s, simple aj..Hanya karna sakit perut....Sbenernya sich aq t dah bangun dari jam 5 pagi..tpi urusan perut ne bner2 nyita waktu dan perhatian q bgt...So..aq bru siap2 t jam steng 7 pagi....Slesai d aq siap2ny jam 7 pagi..,,gag disangka skit prut ne makin mnjadi ajjaaaaa...Jdi mama Q mutusin tuk bwa aq brobat dlu k bidan terdekat..(pertolongan prtama). sbenernya s aq gag mw,,krnangrasa sgan ama tmend2 yg dah pda ngmpl duluan. Tp lagi2.,,,urusan skit mnjadi fokus Q pagi itu..
Slesai brobat,,aq dan mama pun mluncur k sendik BRI..Pasar Baru. Ada rasa malu sichh dianter mama,,coz ntar dikirain anak mami ..Pdahal emank iya s...Hihihihi....Ada moment yg ngbwad aq jdi trsadar akan suatu hal d sini...Pz mama Q mw balek k rumah,,,dy smpet2nya nyatet nomor plat mobil yang bakal kami bwa tuk survey. Sungguh menyentuh hati q banget tindakan mama..,,tp berhubung masih pagi jadi gag kebawa mellow bgt d suasanany... Aq slam mama Q dan mama Q cawww dechh...
Aq kira cman aq aj yg blom nyampe..,trnyata ada bbrapa tmend yg blom nyampe jga. Dan lucunya,,mrkalah yang bwa mobilnya...Gag lama s,,satu mobil qmi pun nyampe jga. Tinggal nunggu yang satu lge dech..Yaaa,kira2 jam stengah 9 lha...mobil kdua kami nyampe.. Oh y,tmend qmi dari nagari Koto Tuo dah jalan duluan tadi. Kami gag enak lha nahan mrka truz...
Nah,,,sblum qmi masuk k mobil tuk brngkt..,kami smpetin tuk brdoa breng dlu sesuai kepercayaan msing2. Ini penting banget..coz apapun yg qt lakukan musti dibarengi dengan doa agar smw brjalan lancar..

D prjalanan, kami sering berhenti..Ini karna kami saling menunggu karna dasarnya hanya 1 orang ajaaa yg tw persis lokasi survey ini...Kurang lebih 3 jam lha,,kami nyampe dech d Kecamatan Sungai Tarab..Eh,sebelumnya kami jemput Bang Zul dulu tuk bareng dengan kami prginya..Msih di daerah Batu sangkar kuq rumahnyaaa.....
Sampai d kcamatan Sungai Tarab, kami pun langsung menuju kantor camatnya..Aihhh,,trnyata kantornya tutup. gag buang2 waktu, kami pun memutuskan tuk temui Bapak Camatnya di kediamannya,,,masih deket kantor camat juga.
Eh,,yg ada cman Ibu Camatnya aj...Tapi y sudahlah,,sama Ibu juga gag masalaah...Skalian d silahturahmi..,,,smbari mnginget bahwa bbrapa pluh hari k dpan pasti bakal banyak brurusan dengan Ibu Camat ini.....Jadi gag ada salahnya d..ngenal n silahturahmi dgan Ibu ini.
Abiz dari sini, kami pun k kantor camat lge.. soalnya Ibu dah hubungi Bapak law kami udah dteng. Kami pun disambut dan diantar ke 2 nagari tempat kami KKN. Selesai nganter, Bapak Camat langsung blek d.
Waktu udah nunjukkin waktu buat sholat jum'at bwd para lelaki., jdi kami para wanita menunggu dengan setia dengan perut yang kosong. Stlah selesai sholat jum'at,,para cewek pun bergegas tuk sholat bagi yang menjalankannya..Saya tidak menjalankannya karena saya Non-Muslim. Ada beberapa temand juga yang sama dengan saya. Akhirnya kami menunggu tmand2 yang sedang sholat sambil bercengkerama.
Gag lama,,kami balik ke kantor nagari Koto tuo. D sana , hanya tim Nagari koto tuo saja yang masuk untuk mndengar arahan wali nagarinya..Yah,,nyempil s Ketua kami di sana..Gag jadi masalah..

Di saat2 sperti itulah,,kami dari tim Pasie laweh yang cewek ngrasa bosan dan kelaparan..Mengeluh menjadi hal rutin yang kami lakukan saat itu. Guyonan pun jadi sasaran empuk kami tuk nglupain rasa lapar yang menerjang . Jam sudah nunjukkan pukul 3 sore. akhirnya kami pun bergegas ke kantor nagari kami lagi,Pasie Laweh. d sana kami disambut juga oleh Wali nagarinya., Bapak itu kira2 seusia d ama Papa Q...Sosoknya dari luar s keliatan baik, wise, gag banyak nuntut. Mga bner2 jdi wataknya s...
Gag butuh waktu lama, kami pun menuntaskan pertemuan singkat ini. 
Urusan perut pun mnjadi fokus kami saat itu, Satu tmpat makan pun jadi pilihan kami tuk menyantap makanan,. Ditukarkan dengan biaya yang cukup "lumayan", kami pun mrasa kenyang. Pulang menjadi agenda utama, Tapi kami meghantarkan Bang Zul dulu ke rumahnya.. Dan kami mampir sebentar trus sharing dikit. Ketemu ama istri Abg n anak2nya...Lucu dech anak Abg yang pling kecill..Imoett gthu..
Kami gag lama di sini, karna waktu dah hampir maghrib, Kami pun pamit dan kmbali ke mobil masing2 tuk lanjutin prjalan balek k Padang, Pesen utama Bg Zul..,,Hati2 d prjalanan,,Santai AZA......

O y,,aq juga mw sharing ne...kondisi di dalam mobil kami pun gag kalh serunya,,, Kami seperti ikan asin yang dipadatkan..,Hahahhaa....Saling mengalah dan mengerti....Itu jadi obat buat kondisi ini..

Prjalanan yang walau cuman bentar ini,,,gag bakal trlupakan... Ini akan menjadi awal yang baik bwd beberapa puluh hari k dpan....
Mi, Hito, Mam, Pul, Ngga, Gom, Ken, Ci, Ren, Ya, Sa, Dit, Pit, Dol, Nit, Kak Na....n Ka (aq ndiri)
MGA QTA MAKIN KOMPAK DALAM HAL POSITIF UNTUK MEMBANGUN NAGARI TEMPAT KAMI KKN..PASIE LAWEH TACINTO...

Komentar

Postingan Populer